Home » Politik » Tak ada Pinasa di DPRD Banggai
Tak ada Pinasa di DPRD Banggai
Kantor DPRD Banggai tidak memiliki tempat sampah. Alhasil, sampah yang berada di kantor milik rakyat tersebut berserakan. Hal ini kontroversi dengan adanya Perda inisiatif dewan tentang pengelolaan sampah.

Tak ada Pinasa di DPRD Banggai

LUWUK— Jika Senin (21/8) kantor DPRD Banggai disorot gara-gara salah satu tali bendera merah putih terputus yang berakibat warna bendera tertukar menjadi putih merah, kali ini lembaga terhormat itu kembali menuai kritikkan. Obyek yang disorot adalah sampah tertumpuk di halaman kantor tersebut.
Sampah itu sudah lama belum diangkut truk pengangkut sampah. Sehingga terjadi penumpukkan. Selain menebar aroma busuk, sampah yang berada di depan bagian kiri kantor milik rakyat tersebut tidak sedap dipandang mata.
Warga pun memberi tanggapan beragam atas pemandangan yang tak mestinya terlihat itu. “Mestinya ada kontainer sampah di tempat itu,” ujar salah seorang warga yang melintas di kantor DPRD Banggai, Selasa (22/8).
Pendapat lain disampaikan warga “kan lucu, DPRD mengeluarkan Perda inisiatif tentang pengelolaan sampah, lantas sampah di kantor mereka berserakan”. Bahkan ada yang lebih pedas lagi berpendapat, “Legislatif punya peran membackup eksekutif, sehingga didapat kembali tropi Adipura Kencana 2017. Tapi ironisnya, aksi moral pinasa tidak melekat pada diri para aleg dan sekretariat”.
DPRD sambung sumber, getol mendorong agar OPD terkait mengadakan kontainer sampah pada sejumlah titik. Akan tetapi di kantor mereka saja tidak ada tempat sampah. (yan)

About uman