Home » Banggai Kepulauan » 47 Guru SM3T Selesai Bertugas
47 Guru SM3T Selesai Bertugas
Sebanyak 47 guru SM3T yang setahun mengabdi di Bangkep, secara resmi dilepas kepulangannya oleh Assisten II Setda Bangkep, Muhdin Sahata,

47 Guru SM3T Selesai Bertugas

SALAKAN– Pengabdian 47 guru dari program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) yang hampir setahun di Bangkep, berakhir. Ke 47 guru SM3T itu, Selasa (21/8) telah bertolak meninggalkan Bangkep.
Sebagai wujud dari apresiasi Pemda Bangkep terhadap pengabdian para guru SM3T, secara khusus Pemda Bangkep, menggelar seremonial pelepasan. Acara pelepasan guru SM3T itu, dilakukan di aula kantor Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dikporah) Kabupaten Bangkep, Selasa pagi kemarin.
Mewakili Bupati Bangkep, Asissten II Setda Bangkep, Muhdin Sahata, menyampaikan penghargaan dan ucapa terima kasih kepada para guru SM3T yang telah mendedikasikan diri dan ilmu mereka di Kabupaten Bangkep.
“Pemda Bangkep sangat mensyukuri terhadap program ini. Secara khusus bagi para guru SM3T yang telah mengabdikan dirinya di Bangkep kurang lebih selama setahun ini, atas nama Pemda Bangkep kami menyampaikan ucapan terima kasih,” kata Muhdi, saat memberikan sambutan pada acara serimonial pelepasan kemarin.
Muhdin menyadari, selama setahun tantangan bagi para guru SM3T yang mengabdi di Bangkep tidaklah muda. Selain karena harus bertuga di daerah-daerah pelosok, mereka pun harus bekerja di tengah berbagai keterbatasan fasilitas pendukung serta sarana prasarana lainnya.
“Mungkin banyak yang kurang di Bangkep dan itu telah membuat tugas para guru SM3T semakin berat di Bangkep. Karenanya, kami menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih atas semua dedikasi yang ditunjukan di tengah keterbatasan yang ada,” ujar Mihdin.
Program SM3T adalah program Kementerian Pendidikan dengan beberapa universitas di tanah air. Implementasinya, para sarjana pendidikan dari masing-masing sengaja di digembleng untuk guru di daerah terdepan, terluar dan tertinggal dan bertugas selama satu tahun, dengan program ini. Di Bangkep, para guru SM3T ini, mengabdikan dirinya di sejumlah sekolah yang berada di pelosok desa pada 12 kecamatan. (wan)

About uman