Home » Metro Luwuk » Warga Tanjung Upacara di Lokasi Penggusuran
Warga Tanjung  Upacara di Lokasi  Penggusuran
Anak anak dan orangtua korban eksekusi Tanjung berbaris rapi menggelar upacara ulang tahun ke 72 kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8).

Warga Tanjung Upacara di Lokasi Penggusuran

LUWUK – Tak kalah dengan pemerintah, warga Tanjung yang juga korban eksekusi lahan menggelar upacara detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di atas lahan penggusuran, tepat di depan kantor Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kamis (17/8).
Dengan pakaian seadanya, anak-anak hingga orangtua antusias dengan penuh hikmat mengenang jasa para pahlawan bangsa saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan kolonial.
Menurut warga upacara ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang bangsa. Dan bukti rasa cinta tanah air kepada Indonesia. Selain itu, upacara yang penuh kesederhanaan ini juga merupakan simbol warga Tanjung yang akan terus berjuang mencari keadilan soal eksekusi lahan yang dianggap tidak sesuai prosedur.
“Kami mau ingatkan, bahwa korban eksekusi masih mencari keadilan,” kata seorang warga, kemarin.
Dikatakan, warga Tanjung ingin menunjukan bahwa mereka adalah warga negara Indonesia yang berhak mendapatkan keadilan yang tertera dalam sila ke 5 Pancasila, yakni, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.(awi)

About uman