Home » Banggai Laut » Miras dan THD Dimusnahkan
Miras dan THD  Dimusnahkan
Bupati Wenny Bukamo dan Wakapolres Bangkep Reki H. Lumintang saat memusnahkan miras jenis cap tikus dengan cara dituangkan ke saluran di Taman Kota, Banggai, Kamis (17/8). Barang haram tersebut hasil tangkapan sejumlah instansi terkati.

Miras dan THD Dimusnahkan

BANGGAI – Pemerintah daerah, Polsek dan Danramil Banggai memusnahkan minuman keras (miras) jenis cap tikus sekitar 450 liter dan 155 butir obat-obatan terlarang jenis THD. Pemusnahan tersebut dilakukan seusai upacara peringatan HUT kemerdekaan RI, Kamis (17/8).
Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banggai Laut, Rasis Abdullah, menyatakan, pada Rabu (16/8) pihaknya masih menyita cap tikus sebanyak 35 liter. Kemudian saaat razia pada Selasa (15/8), masih ditemukan lagi barang haram tersebut sebanyak 10 liter. “Yang terakhir tanggal 16 itu,” papar Rasis, seusai pemusnahan.
Menurut Rasis, miras dipasok dari Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) saat malam hari. Sebab, di Kabupaten Banggai Laut tak ada warga yang memproduksi. “Setelah dari Bangkep baru dibawa ke sini. Disebar sampai ke Bokan Kepulauan sana,” ungkapnya.
Menurut Rasis, sebelumnya Satpol PP, Polsek, dan Danramil kerap menggelar razia secara bersama-sama. Hasil sitaan diserahkan ke pihak kepolisian. “Ini merupkan hasil koordinasi antarinstansi,” jelas dia.
Rasis menambahkan, telah dibentuk tim terpadu yang berasal dari berbagai intansi untuk memberantas peredaran miras maupun obat-obatan terlarang di Kabupaten Banggai Laut. (ali)

About uman