Home » Metro Luwuk » Meski Tak Ditemani Sang Ayah, Ita Semringah Sambut Anak Keduanya

Meski Tak Ditemani Sang Ayah, Ita Semringah Sambut Anak Keduanya

Kelahiran bayi saat tanggal yang sangat bersejarah begitu membanggakan bagi Kasman dan Ita, pasangan suami-istri yang tinggal di Dusun II Bayu, Desa Louk merasakan kebahagiaan setelah lahirnya bayi perempuan mungil dan sehat 17 Agustus 2017, sekira pukul 01.00 wita dini hari. “Hanya namanya yang belum ada,” kata Ita sapaan akrabnya, Kamis (17/8).
Ita mengatakan, dua hari sebelum melahirkan, tanda yang biasa dialami oleh para ibu hamil sudah dirasakannya. Akan tetapi rasa sakit dan nyeri yang dirasakan itu berbeda pada kehamilan sebelumnya.
“Biasanya memang tanda-tanda ibu melahirkan itu munculnya rasa sakit dan nyeri dibagian tulang belakang. Tapi kali ini berlangsung sampai 2 hari,” cerita san ibu, Kamis (17/8).
Meski tanpa suami tercinta, proses persalinan berlangsung dengan lancar tanpa kendala berarti. “Saya tidak sempat ke puskesmas untuk melakukan persalinan karena waktunya yang tidak memungkinkan,” terangnya.
Dibantu bidan desa setempat, bayi mungil dengan berat badan 2 kilogram itu lahir normal dengan kondisi badan yang sehat. Lahirnya bayi yang baru berumur sehari itu, telah melengkapi jumlah keluarga kecil bagi pasangan suami isteri yang telah menikah pada tahun 2013 silam. 17 Agustus menjadi hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Sebagai hari yang bersejarah hari kemerdekaan menjadi penting bagi Kasman dan Ita orang tua bayi mungil yang saat ini belum punya nama. (*)

About uman