Home » Berita Utama » Bupati Buka Festival Merah Putih Teluk Lalong
Bupati Buka  Festival Merah  Putih Teluk Lalong
Bupati Bangggai Ir Herwin Yatim bersama Forkopimda, KNPI, aktifis GAM dan sejumlah siswa TK/PAUD foto bersama disela-sela pembukaan Festival Merah Putih Teluk Lalong, Rabu (16/8).

Bupati Buka Festival Merah Putih Teluk Lalong

LUWUK-Bupati Banggai Ir Herwin Yatim, membuka langsung Festival Merah Putih Teluk Lalong yang dilaksakan oleh Gabungan Aktifis Mantailobo (GAM) Luwuk, Rabu (16/8). Peserta mulai dari TK/PAUD hingga dewasa begitu antusias mengikuti lomba yang berhadiah total Rp 30 juta tersebut.
Kegiatan yang berlangsung sekira pukul 14.30 WITA tersebut, juga dihadiri sejumlah Forkopimda, yakni Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang, Kajari Banggai Ramdanu Dwiyantoro, Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno, Dandim 1308 LB Sapto Irianto, Ketua KNPI Banggai Irfan Bungadjim dan sejumlah kepala OPD lainnya. “Kegiatan ini adalah inisiatif kita semua untuk memperingati HUT RI ke 72, ada 4 lomba yang menjadi perioritas yakni lomba perahu hias, pungut sampah, mewarnai dan tarik tambang perahu,” tutur Ketua Panitia Amlin Usman dalam sambutannya.
Ketua GAM Luwuk Lahamudin Massa mengucapkan terimakasih banyak atas kepada Pemda Banggai, Forkopimda serta pihak lainnya yang mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan untuk merangsang masyarakat agar selalu menjaga kebersihan. “Kebersihan sangat penting bagi kehidupan. Bersih itu pangkal sehat,” terang Idin- sapaan akrabnya.
Bupati Banggai Ir Herwin Yatim mengatakan, Festifal Merah Putih Teluk Lalong merupakan suatu kegiatan yang perlu diapresiasi. Karena itu, Ia sangat berterimakasih kepada GAM Luwuk. “Semoga apa yang dilaksanakan saat ini mendapat amal ibadah, dan festival ini jangan hanya seremonial saja lalu semuanya selesai, tetapi diharapkan bisa berkelanjutan, hingga semua masyarakat sadar akan kebersihan,” harapnya.
Usai sambutan, Bupati bersama Forkopimda menyaksikan lomba mewarnai yang pesertanya dari siswa TK/PAUD, lomba pungut sampah dengan menggunakan perahu, hingga berkeliling di perairan Teluk Lalong dengan menggunakan kapal pasiar. Dan dipenghujung kegiatan Bupati bersama rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke Markas GAM Luwuk. (*/gom)

About uman