Home » Torang p Sekolah » SMA 2 Kembali Mendapatkan Bantuan Sekolah Model
SMA 2 Kembali Mendapatkan  Bantuan Sekolah Model
Wahid Maliha

SMA 2 Kembali Mendapatkan Bantuan Sekolah Model

LUWUK-SMA Negeri 2 Luwuk kembali mendapatkan bantuan dana dalam pelaksanaan sekolah model tahun 2017 ini.
Kepala SMA Negeri 2 Luwuk, Wahid Maliha mengatakan program sekolah model itu merupakan program yang peruntukannya terhadap sekolah yang masih bertaraf standar bawah. “Tapi bukan gedung atau siswanya yang dibawah standar, tapi managerialnya yang belum lengkap sehingga butuh distandarkan,” kata Wahid, Senin (14/8).
Kata dia, bantuan program sekolah model digunakan untuk peningkatan mutu, melalui program kerja serta pembelajaran. Dan khusus kepala sekolah bisa meningkatkan managerial serta sistem kelolanya. “Sehingga kedepan apa yang diharapkan SMA Negeri 2 bisa tercapai,” jelasnya.
Bagi sekolah yang mendapatkan program sekolah model mempunyai tanggungjawab untuk mengimbaskan praktik baik penerapan penjaminan mutu pendidikan kepada lima sekolah di sekitar, sekolah yang diimbaskan ini selanjutnya disebut dengan sekolah imbas. “Kedepannya SMA 2 akan memberikan bimbingan terhadap sekolah yang masih dibawah standar,” kata dia.
Diketahui Bantuan Sekolah model bertujuan sekolah bisa menjadi sekolah berbasis standar nasional pendidikan, yang mencakup 8 standar nasional pendidikan yakni standar kompetensi lulusan, standar proses, standar isi, standar penilaian, standar PTK, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar sarana prasarana. Sekolah model adalah sekolah yang ditetapkan dan dibina oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah lain di sekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri. (tr-55)

About uman