Home » Torang p Sekolah » Amik Laksanakan Ormik
Amik Laksanakan Ormik
Ketua Yayasan Amik Luwuk Banggai, Marwan Londol pada saat membawakan materi tentang sejarah kampus dihadapan mahasiswa baru, Senin (14/8).

Amik Laksanakan Ormik

LUWUK-Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai mulai melaksanakan kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) bagi mahasiswa baru (Maba), 14 Agustus 2017, kemarin.
Direktur Amik Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu mengungkapkan dengan adanya surat edaran dari Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenrisetdikti) terkait larangan untuk melakukan sistem intimidasi dan sistem perpeloncoan, maka konsep pelaksanaan ormik sudah tidak seperti sebelumnya. “Saat ini maba lebih banyak diberikan materi untuk membangun karakter serta pemahaman tentang dunia kampus,” kata Heriyanto, Senin (14/8).
Menurut Heriyanto, dihilangkannya sistem intimidasi dan sistem perpeloncoan secara otomatis budaya balas dendam dari mahasiswa lama terhadap maba sudah hilang. “Ini sangat bagus. Bisa terjalin silaturahim yang baik antara mahasiswa,” teranganya.
Namun kata dia, meskipun Ormik sudah dilaksanakan, akan tetapi pihaknya masih tetap terus melakukan penerimaan maba hingga September mendatang. “Kita masih tetap menerima maba. Hanya saja bagi maba baru mendaftar akan ikut Ormik tahun depan,” tandasnya. (tr-55)

About uman