Home » Metro Luwuk » Penyaluran Bantuan PKH Non Tunai
Penyaluran Bantuan  PKH Non Tunai
Warga penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kecamatan Toili, Toili Barat dan Moilong berkumpul di Balai Desa Rusa Kencana untuk menerima bantuan PKH nontunai. (Rabu,9/8).

Penyaluran Bantuan PKH Non Tunai

TOILI-Pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai Kabupaten Banggai mulai disalurkan. Kini giliran tiga kecamatan yakni kecamatan Toili, Moilong dan Toili Barat. Penyaluran bantuan dilaksanakan di balai desa Rusa Kencana kecamatan Toili.
Pendamping program keluarga harapan, Akun Baehaki menyatakan proses pencairan bantuan sosial PKH kini berbeda dengan tahun sebelumnya, penyaluran kali ini secara non tunai, yang disalurkan melalui Bank Mandiri. “Sekarang disalurkan secara non tunai, melalui Bank Mandiri, “ungkapnya. Rabu (9/8).
Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan kepada penerima manfaat. Jika sebelumnya berupa uang tunai, kini penerima harus membuat rekening bank Mandiri untuk mendapatkan bantuan tersebut sebelum uang ditrasfer ke rekening masing-masing. “Penerima bantuan dibuatkan ATM, jadi bantuan bisa di ambil lewat ATM pribadi, “jelasnya.
Akun mengatakan tidak ada potongan apapun dalam penyaluran bantuan ini, karena penerima mendapatkan bantuan langsung dari rekening pribadi. “Tidak ada potongan, sekalipun ambil di ATM tidak ada potongan,” tandasnya. (tr-57)

About uman