Home » Berita Utama » Nah, Baliho Obama for Banggai I
Nah, Baliho Obama for Banggai I
Baliho berukuran kecil ini memantik perhatian publik. Baliho yang berada di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan tertulis, “Obama for Banggai I.

Nah, Baliho Obama for Banggai I

LUWUK— Respons publik terhadap wacana Samsulbahri Mang maju sebagai kandidat bupati Banggai pada pilkada 2021, ternyata cukup besar. Faktanya dijumpai di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan. Tepat di pertigaan jalan masuk pasar Simpong berdiri baliho berukuran 2×3 meter. Dalam baliho itu tertulis “Obama For Banggai I”.
Para kader Partai Golkar pun kaget dengan telah dipasangnya alat peraga kampanye (APK) itu. “Kami juga kaget. Tapi sejauh ini belum ada sikap resmi dari DPD Partai Golkar Banggai untuk mendorong pak ketua sebagai calon bupati. Sebab pilkada masih terlalu jauh,” kata fungsionaris Partai Golkar Banggai, Ahmad Ridwan yang ditemui di kantor KONI Banggai, Minggu (13/8) sore kemarin.
Rid sapaan akrabnya mengaku belum mengetahui persis siapa yang memasang baliho itu. Tapi dia yakin itu adalah simpatisan Bali Mang yang berada di Simpong. “Sudah pasti itu adalah simpatisan pak ketua,” tutur dia.
Sebelumnya, forum kreatif anak Bungin lewat koordinatornya, Iwan Pakaya juga berencana memasang baliho Bali Mang. Bedanya tak hanya foto Samsulbahri Mang yang akan dipasangnya. Akan tetapi foto Suliyanti Murad akan disandingkan dengan Ketua DPD Partai Golkar Banggai tersebut. Hanya saja Iwan Pakaya kalah star dibanding militansi Bali Mang yang berada di Kelurahan Simpong. (yan)

About uman