Home » Banggai Laut » ITS Susun Data Peta Pola Citra
ITS Susun Data  Peta Pola Citra
para peneliti dari ITS, Bappeda dan tokoh masyarakat saat bertemu langsung di kantor Bupati Banggai Laut, Jumat (11/8).

ITS Susun Data Peta Pola Citra

BANGGAI – Kerja sama antara pemerintah Kabupaten Banggai Laut dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mulai direalisasikan. Kerja sama tersebut dalam hal penyusunan data peta pola citra. Hal ini untuk menindaklanjuti nota kesepakatan yang ditandatangani Bupati Wenny Bukamo dengan para pejabat teras perguruan tinggi yang terletak di Jawa Timur itu.
Lokasi pengambilan data pola citra ini terdapat di tiga wilayah, yakni Kecamatan Bokan Kepulauan, Bangkurung dan Labobo. Itu dilakukan agar daerah ini mendapatkan data dasar spasial dalam pengembangan Sistem Informasi Geografis (SIG) wilayah perkotaan.
Kepala Bappeda Kabupaten Banggai Laut, Tety Tangahu menjelaskan, pola citra ini diharapkan dapat menggambarkan kondisi daerah ini. “Kondisi vegetasinya, aliran airnya, permukimannya dan lain sebagainya,” jelas Tety.
Sebelum memulai para peneliti ITS bertemu dengan para tokoh masyarakat, Jumat (11/8). Pertemuan tersebut diinisiasi Bappeda Kabupaten Banggai Laut. “Mudah-mudahan mereka bisa memberikan kontribusi terhadap hal ini,” ucap mantan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan tersebut. (ali)

About uman