Home » Berita Utama » Awas Pembalap Liar
Awas Pembalap Liar
Seorang korban dirawat di Puskesmas terdekat sesaat setelah ditabrak sepeda motor di depan bandara Syukuran Aminuddin Amir, Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Minggu dini hari (13/8).

Awas Pembalap Liar

LUWUK–Kebiasaan pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan di jalan raya harus diwaspadai karena sangat membahayakan jiwa orang lain.
Dua hari terakhir, pengendara liar yang menjadikan jalanan sebagai arena balap itu menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
Informasi yang dihimpun, empat pekerja bandara Syukuran Aminuddin Amir ditabrak sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Minggu dini hari (13/8) sekira pukul 00.20 Wita. Keempat korban itu adalah Idin (40), Martin (18), Suntoro (35) dan Reimon (24).
Keempat korban ditabrak saat pulang kerja dari proyek pembangunan bandara Syukuran Aminuddin Amir Minggu dini hari. Lalu sepeda motor yang dikendarai oleh Nurfajri Yaman (17), melaju kencang dari arah Luwuk menuju Batui.
Tiba-tiba tepat di depan bandara, naas keempat pekerja ini. Mereka ditabrak saat berjalan di sisi kiri jalan.
Kasubag Humas Polres Banggai saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Akibat kejadian itu, keempat korban mengalami benturan di bagian kepala, dan luka lecet di beberapa bagian tubuh. Sementara pengendara yang diketahui masih pelajar ini hanya mengalami luka lecet di bagian kanan.
Hingga saat ini, korban masih mendapatkan perawatan medis. Sementara pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi dari rekan-rekan korban yang melihat langsung kejadian. “Kami juga sudah lakukan olah TKP,” tutur Wiratno.
Bocah 4 Tahun
Disambar Kendaraan
Sementara itu, Sabtu (12/8), seorang bocah, FA (4), disambar sepeda motor jenis Yamaha Mio tanpa nomor kendaraan. Saat kejadian korban sedang asik menonton lomba gerak jalan dalam rangka perayaan HUT RI ke 72.
Kejadiaan naas ini terjadi di pertigaan Jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, tepatnya di pertigaan Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk.
Pasca kejadian, keluarga korban melapor ke Polres Banggai. Namun hingga saat ini pengendara belum diketahui identitasnya dan masih dalam proses penyelidikan. Sementara korban FA mengalami patah rahang bagian kiri, dua gigi depan bagian bawah patah, dan darah keluar dari mulut. Korban masih dalam perawatan itensif di rumah sakit.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian terjadi sekira pukul 15.00 Wita. Saat itu, korban bersama keluarganya asik menonton lomba gerak jalan. Lalu sepeda motor Yamaha Mio dengan kecepatan tinggi dari arah kota menuju Kodim dan langsung menyambar korban hingga terpental.
Bukannya berhenti, pengendara sepeda motor malah tancap gas. Sempat dikejar warga setempat, namun karena jalan yang padat akhirnya pengendara berhasil meloloskan diri.
Seorang anggota SPKT Polres Banggai saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu. Dikatakan, pihak kepolisian sudah meminta keterangan saksi dan hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan polisi.(awi)

About uman