Home » Berita Utama » Anto: Orang Luar Tidak Tahu
Anto: Orang Luar  Tidak Tahu
Aryanto Hakim

Anto: Orang Luar Tidak Tahu

LUWUK— Pernyataan Makmur Manesa yang mempertanyakan kesalahan Moh. Riffai Dg. Matorang sehingga diganti dalam jabatanya sebagai Wakil Ketua DPRD Banggai, ditanggapi pengurus NasDem Kabupaten Banggai.
Fungsionaris Partai NasDem Kabupaten Banggai, Aryanto Hakim, Minggu (13/8), menegaskan, partai mempunyai alasan alasan tersendiri terkait kebijakan tersebut. “Orang luar tidak tahu apa-apa,” tekan Aryanto Hakim.
Politikus yang biasa dipanggil Anto ini menjelaskan, reposisi adalah hal yang biasa terjadi di lembaga manapun. Keputusan itu terjadi tergantung loyalitas seseorang yang ditugaskan dalam jabatan tersebut, apakah kinerjanya maksimal atau tidak
Yang terjadi pada Riffai, adalah lumrah. Dan bagi Anto, tidak perlu dibesar-besarkan. Yang jelas Partai NasDem punya alasan kuat untuk mereposisi jabatan Wakil Ketua DPRD Banggai.
Menurut Anto, Riffai harusnya legawa menerima keputusan itu. Kalau pun melakukan perlawanan, maka partai menganggap tidak loyal. Dan sanksi pemecatan sebagai kader partai dan sebagai anggota DPRD sudah di depan mata alias selangkah lagi di-PAW.
Anto juga berterima kasih kepada Makmur atas komentarnya. Hanya saja tidak perlu memvonis bahwa Riffai tidak bersalah, karena partai lebih tahu apa kesalahan yang dilakukan Riffai, ketimbang Makmur yang berada diluar garis partai. (yan)

About uman