Home » Torang p Sekolah » Unismuh Mulai Laksanakan Bimtek Implementasi KKNI
Unismuh Mulai  Laksanakan  Bimtek Implementasi KKNI
Rektor Unismuh Luwuk, Farid Haluti dalam penyampaian sambutan pada pembukaan Bimtek Implementasi KKNI, Jumat (11/8).

Unismuh Mulai Laksanakan Bimtek Implementasi KKNI

LUWUK-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk mulai melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) pada 11-12 Agustus 2017.
Rektor Unismuh Luwuk, Farid Haluti mengatakan pelaksanaan Bimtek Implementasi KKNI itu harus dilaksanakan agar bisa ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai tenaga pendidik di Perguruan tinggi yakni Unismuh. “Sehingga kita akan memiliki kualitas yang memadai,” kata Farid, Kamis (11/8).
Dengan adanya Bimtek itu tentunya tenaga pendidik akan mempunyai muatan dan pengetahuan tentang bagaiamana penerapan KKNI itu. Dan kemudian akan terintegrasi dengan kurikulum yang akan dilaksanakan. “Program ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk peningatan dan pengembangan SDM,” jelasnya.
Kedepan, Ia berharap apa yang didapatkan dalam kegiatan Bimtek itu bisa diterapkan dalam suatu proses pembelajaran baik dalam ranah Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik. “Tentunya ini tidak lepas dari upaya Unismuh bisa menghasilkan lulusan yang mempunyai skill,” terangnya. (tr-55)

About uman