Home » Politik » PKS Banggai Bakal Bangun 7 Masjid
PKS Banggai Bakal Bangun 7 Masjid
DPD PKS Kabupaten Banggai berencana membangun sebanyak 7 masjid di Kabupaten Banggai. Para kader PKS foto bersama usai peletakkan batu pertama Masjid di desa Jaya Kencana,

PKS Banggai Bakal Bangun 7 Masjid

LUWUK— Sebagai partai berazaskan Islam, DPD PKS Kabupaten Banggai konsisten dengan syiar Islam. Salah satunya adalah akan membangun sebanyak 7 masjid di daerah ini.
Ketua DPD PKS Kabupaten Banggai, Iswan Kurnia Hasan, Jumat (11/8) kemarin mengatakan, masjid pertama yang dibangun adalah di desa Jaya Kencana. “Peletakan batu pertama pembangunan masjid sudah dilakukan kemarin,” kata Iswan.
Anggota Komisi 3 DPRD Banggai ini menambahkan, pembangunan masjid ini selain difasilitasi oleh DPD PKS Banggai juga bekerjasama dengan Emirates Red Crescent atau Bulan Sabit Merah UNI Emirat Arab. “Direncanakan masjid itu akan selesai dalam dua bulan kedepan,” ucapnya.
Masjid yang dibangun ini lanjut da’i Kabupaten Banggai ini, adalah masjid Yayasan Mitra Insan Utama yang bergerak di Bidang Pendidikan. “Mereka telah memiliki PAUD dan SDIT,” ucapnya.
Ini adalah peletakan batu bagi masjid pertama bagi rencana tujuh masjid yang akan dibangun secara serentak di wilayah Kabupaten Banggai. Peletakan batu pertama kemarin juga dihadiri oleh anggota Dewan Propinsi dari PKS Sri Atun. (yan)

About uman