Home » Metro Luwuk » Pelaku Penyegelan Kantor Gapensi Diperiksa
Pelaku Penyegelan Kantor Gapensi Diperiksa
Nadjib Umar telah memenuhi panggilan polisi Jumat (11/8) kemarin, terkait kasus penyegelan kantor BPC Gapensi Kabupaten Banggai

Pelaku Penyegelan Kantor Gapensi Diperiksa

LUWUK— Anggota Dewan Pertimbangan BPC Gapensi Kabupaten Banggai, Nadjib Umar Jumat (11/8) kemarin memenuhi panggilan polisi. Dia dilaporkan Ketua BPC Gapensi Kabupaten Banggai, Sunardi Hongkiriwang atau Ko Suntek, telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan, lantaran menyegel kantor BPC Gapensi Kabupaten Banggai di jalan Suprapto Luwuk. Selain Nadjib, dua anggota dewan pertimbangan lain, akan diundang penyidik.
Kepada Luwuk Post kemarin sore, Nadjib membenarkan informasi itu. “Benar, sekitar pukul 10.30 wita saya memberi keterangan kepada polisi,” kata Nadjib. Dihadapan penyidik Nadjib mengaku ditanya alasan harus menyegel kantor Gapensi. Dan dia menjawabnya bahwa itu merupakan akumulasi kekecewaan para anggota, yang sejak dilantik hingga kini BPC Gapensi Banggai tidak pernah menggelar rapat.
Bahkan lanjut Nadjib, sudah beberapa kali para anggota mendesak agar melaksanakan pertemuan organisasi, namun tidak digubris. Nadjib juga tidak sepakat jika itu merupakan perbuatan tidak menyenangkan. Pasalnya, obyek yang disegel adalah kantor Gapensi yang notabene milik semua anggota dan pengurus. “Itu rumah bersama. Lagi pula yang melakukan pemalangan kantor adalah semua anggota dewan pertimbangan Gapensi Banggai,” kata Nadjib.
Selain Nadjib, polisi juga akan mengundang Sarif Alimun dan Sapri Diko. “Keduanya nanti diundang polisi pada Senin (14/8) lusa,” kata Nadjib. (yan)

About uman