Home » Banggai Kepulauan » Pasar Salakan Makin Semrawut
Pasar Salakan Makin Semrawut
Kesemerautan terlihat di pasar Salakan. Pemda Bangkep diharapkan dapat mengatasi kesemerautan yang terlihat di pasar Salakan.

Pasar Salakan Makin Semrawut

SALAKAN– Kondisi pasar Salakan semakin semrawut. Mirisnya lagi, kondisinya seakan dibiarkan tanpa ada upaya pembenahan dari pemerintah daerah setempat.
Dari amatan media ini, sejumlah lapak dagangan liar yang dibangun oleh beberapa pedagang di beberapa titik di area pasar Salakan. Keberadannya seperti dibiarkan tanpa ada penindakan dari pemerintah. Padahal beberapa tahun lalu, area pasar sempat ditertibkan dari bangunan lapak liar milik pedagangan.
Tak sedikit masyarakat yang menyoroti kesemerawutan itu. “Dari waktu kewaktu pasar ini makin jorok. Perlu adanya penataan atau penertiban sehingga bisa terlihat lebih baik,” nilai Ato, seorang warga Salakan, Jumat (11/8).
Menurut Ato, kesemerawutan di pasar Salakan, tak mesti pedagang yang dipersalahkan. Biasa saja kata Ato, ada kesalahan dari pemerintah daerah yang tidak memperhatikan sarana dan prasaran pendukung.
Ato mempersoalkan tentang keberadaan belasan bangunan los di pasar Salakan yang telah selesai dibangun, namun hingga kini tak kunjung dibagikan kepada para pedagang. “Kalau los yang sudah selesai dibangun itu dibagikan kepada para pedagang, saya yakin akan membantu mengatasinya,” pungkas Ato lagi.
Anggota DPRD Bangkep, Mustakim Moidadi mendesak Dinas Koperindag, UMKN, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kabupaten Bangkep untuk secepat melakukan pembagian los pasar yang pembangunannya telah selesai dikerjakan tahun 2015 silam kepada para pedagang.
Mustakin sepakat, masalah kesemerawutan di pasar Salakan segera dicarikan solusi, seperti penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pedagang. (wan)

About uman