Home » Metro Luwuk » Kades Diminta Berhati-hati dalam Pengelolaan Dana Desa
Kades Diminta Berhati-hati  dalam Pengelolaan Dana Desa
Pemerintah Kecamatan Toili Barat bertatap muka bersama sejumlah kepala desa pada sosialisasi Prodeskel di Kantor Camat Toili Barat, Sindang Sari, Jumat (11/8).

Kades Diminta Berhati-hati dalam Pengelolaan Dana Desa

TOILI BARAT-Pemerintah desa perlu memerhatikan aspek kehati hatian dalam pengelolaan program pembangunan APBDes agar tidak ada lagi penyimpangan.
Pasalnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah mengantongi 13 nama kepala desa yang akan diproses terkait penyimpangan dana desa.
Sekcam Toili Barat, Azis Husain, mengungkapkan hal itu setelah mengikuti kegiatan tim pengawalan dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) di Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tengah beberapa hari lalu.”Saya mengawakili camat menghadiri (TP4D) di Palu, sehingga pesan Kejati cukup 13 desa itu saja yang terjadi penyimpangan. Jangan sampai bertambah,” katanya dihadapan beberapa kepala desa saat sosialisasi Prodeskel, Jumat (11/8).
Meski tidak disebutkan nama kepala desa. Namun, pemerintah kecamatan diminta untuk melakukan pemantauan, pengawasan dan pembinaan agar tidak terjadi penyimpangan pengelolaan anggaran desa.
Dia berharap para kepala desa, sekertaris desa dan aparatnya dapat berhati-hati mengelola dana desa, sehingga tidak terjaring kasus yang dapat menjerumuskan diri ke jeruji besi.(um)

About uman