Home » Politik » Golkar Beri Sinyal buat Riffai
Golkar Beri Sinyal buat Riffai
Moh. Riffai Dg. Matorang

Golkar Beri Sinyal buat Riffai

LUWUK— Kalaupun Moh. Riffai Dg. Matorang terdepak dari Partai NasDem, menyusul adanya reposisi unsur pimpinan di DPRD Banggai, maka ‘singa’ podium ini dipastikan tidak kesulitan dalam mencari partai politik barunya.
Partai Golkar adalah salah satunya. Memang belum ada kata deal dari kader beringin. Tapi paling tidak sudah ada sinyal yang diberikan buat mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai itu.
Saran yang sebelumnya disampaikan fungsionaris Partai Golkar, Muntasar Abd. Aziz yakni ketika Riffai tak lagi di NasDem maka Golkar adalah partai alternatif pilihannya, awalnya disikapi dingin sejumlah pengurus partai pemilik 9 kursi di parlemen lalong tersebut.
“Saya bukan penentu kebijakan. Sehingga tidak pantas memberi pendapat soal itu,” kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Irwanto Kulap ketika disodorkan pertanyaan atas saran Muntasar.
Begitu juga dengan Ketua Fraksi Partai Golkar Saripudin Tjatjo dengan perntanyaan yang sama. “Saya tidak mau melangkahi kewenangan ketua partai. Sebaiknya tanya saja kepada pak Bali Mang,” saran Om Arif sapaan akrabnya.
Ketua DPD Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang irit berkomentar. Sekalipun singkat, namun pernyataannya memberi sinyal positif terhadap Riffai. “Nanti dibicarakan dengan pengurus lain,” jawab Bali Mang via ponsel, Jumat (11/8) kemarin. (yan)

About uman