Home » Politik » Tentukan Sikap
Tentukan Sikap
Romy Botutihe

Tentukan Sikap

PASCA Musda PAN Kabupaten Banggai awal tahun 2016 lalu, Romy Botutihe tak lagi di partai matahari terbit tersebut. Dia memilih hengkang dari partai yang pernah bersama-samanya sejak tahun 2011 lalu. Ada alasan sehingga Romy memilih sikap tersebut.
“Di Musda saya masuk dalam tim formatur. Tapi saya tidak terakomodir dalam struktur pengurus DPD PAN Kabupaten Banggai. Itu alasan saya sehingga harus keluar dari PAN Banggai,” kata Romy, Kamis (10/8) kemarin.
Selama di partai bentukan Amin Rais ini, tidak sedikit andil Romy. Malah kontribusinya cukup besar. Mantan Wakil Ketua DPD PAN Banggai ini pernah menjadi caleg pada pileg 2014 lewat partai itu.
“Praktis 5 tahun saya di PAN. Dan saya yakin belum ada kader yang seloyal saya di PAN,” ucap mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banggai periode 2009-2011 ini.
PAN bagi pria berusia 44 tahun ini adalah masa lalu. Kini pemegang sertifikat Lemhanas HIPMI angkatan III tahun 2014 ini tak ingin ‘nganggur’ di dunia politik. Komitmennya dalam membesarkan organisasi apa saja yang dimasukinya tak perlu diragukan. Sehingga tidak heran, usai tak bersama lagi dengan PAN, tidak sedikit partai politik (parpol) melirik lelaki dua anak dan satu istri ini. Bahkan parpol yang membidiknya adalah parpol besar. Sedikitnya ada 4 parpol yang telah menawarkan agar bergabung.
Sekalipun sukses dengan usaha yang sedang digelutinya, namun Romy mengaku tak ingin meninggalkan begitu saja panggung politik. Dia punya planning akan kembali turun berkompetisi pada pileg 2019 mendatang. Lantas parpol apa yang akan menjadi perahu politiknya untuk menuju parlemen lalong, pelaksana harian Generasi Muda Karaton (GMK) Kabupaten Banggai ini menjawab, “akhir tahun ini saya tentukan sikap”. (yan)

About uman