Home » Politik » Riffai Disarankan Pindah ke Golkar
Riffai Disarankan Pindah ke Golkar
Muntasar Abd. Azis

Riffai Disarankan Pindah ke Golkar

LUWUK— Moh. Riffai Dg. Matorang dinilai sudah tidak nyaman lagi di Partai NasDem. Kebijakan reposisi jabatan Wakil Ketua DPRD Banggai oleh DPP Partai NasDem itu menjadi penyebab ketidaknyaman tersebut.
Ada solusi yang ditawarkan Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Muntasar Abd. Azis terhadap persoalan politik yang sedang dialami singa podium tersebut. Tawaran dia, Riffai segera memilih Golkar sebagai kendaraan politik barunya.
Ide ini disampaikan Muntasar, saat berbincang-bincang dengan Luwuk Post di kantor KONI Banggai, Kamis (10/8) kemarin. Kenapa harus ke Golkar dan bukan partai politik lainnya? Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banggai ini menjelaskan, sebelum di menjadi Ketua DPD Partai NasDem Banggai dan duduk di kursi empuk unsur pimpinan dewan, Riffai adalah kader Golkar. Bahkan nama Riffai besar di partai beringin rindang tersebut.
Meski begitu sambung mantan Ketua Gapensi Kabupaten Banggai ini, semua terpulang pada Riffai. Apalagi saat ini proses perlawanan hukum masih dilakukannya di Pengadilan Negeri (PN) Luwuk atas kebijakan DPP Partai NasDem.
Atas saran Riffai ke Golkar, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Irwanto Kulap tak ingin memberi tanggapan. Alasan dia masuk akal, karena bukan penentu kebijakan partai. “Maaf saya tidak bisa memberi komentar. Karena saya bukan penentu kebijakan di Partai Golkar Banggai,” ucap anggota Komisi 3 DPRD Banggai ini. (yan)

About uman