Home » Banggai Laut » Tawa Mudahkan Orang Tua
Tawa Mudahkan  Orang Tua
MOHAMAD CHARLY BUCHARY

Tawa Mudahkan Orang Tua

BANGGAI – PT Bank Sulteng Cabang Banggai Laut terus memaksimalkan program tabungan siswa (Tawa) dan Tawa Plus. Hal itu dilakukan untuk mendukung para siswa gemar menabung dan mengenalkan industri perbankan sejak dini.
Kepala PT Bank Sulteng Cabang Banggai Laut, Mohamad Charly Buchary, menjelaskan, untuk menabung pada program Tawa, setoran awal Rp 50 ribu. Setelah itu, tidak ada batasan terendah dan tertinggi. “Kalau Tawa Plus minimal Rp 50 ribu setorannya. Tapi, ada asuransinya,” jelas Charly, beberapa waktu lalu.
Charly menuturkan, untuk Tawa Plus langsung masuk pada rekening induk. Artinya, jika seorang pegawai negeri sipil telah membuatkan rekening untuk anaknya, setiap bulanya terdapat nominal gajinya yang langsung dialihkan ke rekening tabungan buah hatinya. “Tiap bulan masuk,” jelasnya.
Kedua fasilitas ini membantu seorang anak di kemudian hari. Sebab, saat lulus SMA/MA tak dipusingkan lagi soal biaya pendidikan ke perguruan tinggi karena telah memiliki tabungan. “Orang tua tidak pusing-pusing lagi biaya,” paparnya.
Tercatat, hingga Juli 2017 Tawa Plus yang berhasil dikumpulkan sekitar Rp 600 juta. Sementara Tawa sekitar Rp 300 juta. “Kalau Tawa dan Tawa Plus tidak dapat kartu ATM,” tuturnya. (ali)

About uman