Home » Torang p Sekolah » Pol-PP Tertibkan Siswa Berkeliaran
Pol-PP Tertibkan  Siswa Berkeliaran
Sejumlah anggota Satpol-PP Banggai, saat mendapati siswa yang tengah duduk santai di jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Rabu (9/8).

Pol-PP Tertibkan Siswa Berkeliaran

Luwuk-Sejumlah siswa dari SMK Daerah yang kedapatan berkeliaran pada jam sekolah Rabu (9/8), diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Banggai.Siswa tersebut pun langsung dibawa kembali kesekolah untuk kemudian dilakukan pembinaan.
Dihadapan seluruh siswa, Kabid Penyuluhan DB. Belopangan berharap, setelah kejadian tersebut, tidak ada lagi siswa yang berkeliaran pada jam belajar, karena akan merugikan siswa itu sendiri, terlebih orang tua siswa karena mengetahui anaknya tengah mengenyam pendidikan. “Penertiban tersebut sudah yang kesekian kalinya dan akan rutin dilakukan karena sudah ada MoU dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” tuturnya.
Atas kejadian tersebut, siswa tersebut diberi ganjaran membuat surat pernyataan, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya, karena jika terjadi lagi, akan diberi sanksi tegas. “Kami sudah mendata beberapa titik tempat mangkal siswa,” tambahnya.
Ia menyarankan jika ada siswa yang keluar di jam belajar dengan maksud urusan sekolah, sebaiknya membawa surat izin dari pihak sekolah atau guru piket, agar ketika ditanya oleh Satpol-PP, bisa diperlihatkan. “Ini (surat izin) tidak hanya berlaku bagi siswa saja, melainkan juga bagi ASN,” terangnya.
Sementara itu, guru kesiswaan SMK Daerah, Mardiana mengaku berterimakasih atas kerjasama dari Satpol-PP dalam mengamankan siswanya yang berkeliaran, karena selama ini susah diatasi. “Kami memang kewalahan mengatasi siswa yang berkeliaran,” pungkasnya. (rdks)

About uman