Home » Metro Luwuk » Kejuaraan Remaja, TS 230 Juara Umum
Kejuaraan Remaja, TS 230 Juara Umum
PS Tapak Suci keluar sebagai juara umum pada kejuaraan pencak silat tingkat remaja se-Kabupaten Banggai, di pelataran kampus Unismuh Luwuk, belum lama ini. Ketua Harian Pengcab IPSI Banggai saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Kejuaraan Remaja, TS 230 Juara Umum

LUWUK— Tanggal 3-6 Agustus bertempat di pelataran perguruan Muhammadiyah Luwuk telah dilaksanakan kejuaraan pencak silat tingkat remaja se-Kabupaten Banggai dengan memperebutkan piala Tapak Suci Pimda 230 Banggai. Hasil kejuaraan yang dilaksanakan selama empat hari itu, tim tuan rumah meraih juara umum, disusul perguruan silat (PS) Elang Putih Luwuk dan PS Ular Sakti Luwuk.
Sekretaris Pengcab Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Banggai, Sunarto Awe, Rabu (9/8) kemarin mengatakan, kegiatan itu dibuka Ketua Harian KONI Banggai, Alfian Djibran dan ditutup Ketua Harian Pengcab IPSI Banggai, dr. NHD. Gunawan. Sangat besar antusias pesertanya, yakni diikuti sebanyak 70 pesilat dari 17 kontingen yang ambil bagian. Dua kelas yang dipertandingkan, yaitu tanding putra/putri serta seni tunggal putra/putri.
Kata Sunarto, itu merupakan ajang pembibitan yang sudah menjadi program tahunan IPSI Banggai. Rencananya tahun depan pergurusan silat (PS) Elang Putih yang akan menjadi tuan rumah. “Kami masih menunggu respons balik dari perguruan itu,” kata pria yang biasa disapa Ato ini. (yan)

About uman