Home » Metro Luwuk » Gardu PLN Dirusak, Warga Blokade Jalan
Gardu PLN Dirusak,  Warga Blokade Jalan
Petugas PLN bergelantungan memperbaiki jaringan listrik dan gardu. Perbaikan ini juga dijaga ketat pihak kepolisian, Rabu (9/8).

Gardu PLN Dirusak, Warga Blokade Jalan

LUWUK–Polisi di wilayah Kecamatan Kintom dibuat pusing. Sejak Minggu (6/8) hingga kemarin, polisi tidak tidur nyenyak. Sebab, warga di berbagai wilayah marah karena pengrusakan gardu PLN di Desa Solan yang mengakibatkan listrik padam selama 4 hari.
Selasa sore (8/8), Mapolsek Kintom didatangi warga yang mendesak polisi segera menangkap pelaku pengrusakan. Lalu warga memblokade jalan Trans Sulawesi di dua titik yakni, di Desa Tangkiang dan Dimpalon Baru, Rabu malam (9/9) sekira pukul 19.20 Wita.
Warga kesal dengan ulah beberapa pelaku pengrusakan yang sangat merugikan banyak orang. Selain desakan ke polisi, aksi blokade jalan ini juga untuk mendesak pihak PLN segera memperbaiki gardu.
Blokade dilakukan dengan cara puluhan warga berdiri di tengah jalan. Akibatnya, kendaraan dari arah Batui ke Luwuk, begitupun sebaliknya lumpuh total dan antri sepanjang 1 kilometer.
Meski begitu, pihak PLN masih memperbaiki gardu tersebut. Dan hingga berita ini dikorankan, listrik sudah berhasil dinyalakan.
Kapolsek Kintom Ipda Deky Wahyudi, menyatakan, pihaknya sudah menenangkan warga. Saat ini, situasi keamanan sudah stabil serta akses jalan sudah bisa dilalui. Sementara pelaku pengrusakan sudah berhasil ditangkap. “Kami masih lakukan penyelidikan,” katanya.
Sekadar diketahui, kemarahan warga karena ada sejumlah oknum yang merusak gardu PLN yang berada di lapangan Desa Solan pada Minggu malam (6/8) lalu. Pengrusakan ini dipicu karena pemadaman listrik di wilayah Kintom yang tak beraturan.(awi)

About uman