Home » Metro Luwuk » Dewan Guru Gunakan Kantor Darurat
Dewan Guru Gunakan Kantor Darurat
Untuk melaksanakan aktivitas, sejumlah staf dewan guru SMA Negeri 1 Luwuk Timur menggunakan serambi sekolah sebagai kantor darurat.

Dewan Guru Gunakan Kantor Darurat

LUWUK TIMUR-Kepala sekolah bersama staf dewan guru SMA Negeri 1 Luwuk Timur terpaksa menggunakan kantor darurat setelah salah satu ruangan telah ditempati oleh para siswa kelas III.
Sebelumnya, selama kurun waktu 2 tahun, kepala sekolah bersama sejumlah stafnya menggunakan salah satu ruangan kelas yang saat ini ditempati oleh para siswa kelas III. Langkah itu ditempuh, karena masih minimnya fasilitas ruangan yang tersedia di sekolah itu.
Pantauan dilapangan Rabu (9/8), kepala sekolah bersama staf dewan guru terpaksa menggunakan teras sekolah untuk berkantor. Kantor yang dibuat darurat itu, hanya didinding dengan 10 lembar papan berukuran 25 inci serta 1 lembar papan tripleks.
Akan tetapi, kondisi ini sangat mengkhawatirkan, karena keamanannya tidak mendukung baik dari gangguan alam maupun gangguan yang dibuat oleh manusia. Pasalnya, letak sekolah tersebut jauh dari permukiman warga Desa Louk.
Salah seorang staf dewan guru mengatakan, upaya itu dilakukan karena ke 3 ruangan yang tersedia, telah cukup untuk siswa kelas 1, 2 dan 3. Sehingga, tidak ada alternatif lain, kecuali mengalah untuk menggunakan tempat darurat.(ir)

About uman