Home » Metro Luwuk » 12 Agustus, Gerak Jalan dan Karnaval Budaya
12 Agustus, Gerak Jalan dan Karnaval Budaya
Alfian Djibran

12 Agustus, Gerak Jalan dan Karnaval Budaya

LUWUK— Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Pemda Banggai akan menggelar lomba gerak jalan dan karnaval budaya, Sabtu (12/8). Kegiatan itu mengambil garis star dan finish di lapangan Bumi Mutiara Luwuk.
Koordinator umum seksi lomba dan karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 72, Alfian Djibran, Rabu (9/8) mengatakan, pesertanya berasal dari siswa SD, SMP dan SMA. Sedangkan pada Selasa (14/8) pekan depan, giliran organisasi perangkat daerah (OPD), organisasi swasta dan kerukunan adat atau tingkat umum bakal menjadi peserta karnaval budaya. “Untuk tingkat umum star dari KM 5 dan finish di pelataran Masjid Agung An-Nur Luwuk,” ujar Alfian.
Dan pada sore harinya lanjut Kepala Kesbangpol Kabupaten Banggai ini, lomba gerak jalan tingkat umum, star dan finish di lapangan Bumi Mutiara Luwuk.
Keterlibatan publik kata Alfian sangat dibutuhkan. Sebab ini adalah momentum untuk maknai kemerdekaan sekaligus merayakan dan memaknai arti dari perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dengan gigih melawan penjajah.
Obsesi lain adalah melestarikan budaya dan aspek pembangunan serta menjaga kerukunan dan keragaman sebagai kekuatan kita ditengah pluarisme dan menjaga keutuhan NKRI. “Pendaftatan karnaval silakan menghubungi Bidang kebudayaan pada kantor Dinas Pendidikan. Sedang gerak jalan di kantor Pemuda dan Olahraga,” kata Alfian. (yan)

About uman