Home » Metro Luwuk » Warga Minta Pelaku Pengrusakan Gardu PLN Ditangkap
Warga Minta Pelaku  Pengrusakan Gardu  PLN Ditangkap
Suasana Mapolsek Kintom saat didatangi warga, Selasa sore (8/8).

Warga Minta Pelaku Pengrusakan Gardu PLN Ditangkap

LUWUK – Ratusan warga mendatangi Mapolsek Kintom, Selasa (8/8). Kedatangan mereka untuk mendesak pihak kepolisian segera menangkap pelaku pengrusakan gardu PLN. Sebab, listrik beberapa wilayah di Kintom masih padam hingga kemarin sore.
Warga Kintom, Kiki Kusika, saat dikonfirmasi via telepon membenarkan kedatangan warga Kintom ke Mapolsek Kintom. “Iya benar. Sampai saat ini, listrik belum menyala,” ungkapnya, kemarin sore.
Dikatakan, pelaku pengrusakan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sebab apa yang dilakukan pelaku merugikan banyak orang.
“Kami siap amankan petugas PLN yang akan memperbaiki gardu. Kami jamin,” tandas Kiki.
Sebelumnya, sejumlah warga dari Desa Dimpalon Baru, Kecamatan Kintom, diduga merusak gardu listrik yang berada di lapangan Desa Solan, Minggu malam (6/8) lalu.
Pengrusakan ini dipicu karena pemadaman listrik di wilayah Kintom yang tak beraturan. Akibatnya, mulai dari Desa Dimpolan Baru hingga Desa Kalolos mengalami pemadaman.
Dari hasil koordinasi antara pihak kepolisian dengan pihak PLN pada Senin (7/8) lalu, pihak PLN belum bisa memperbaiki gardu yang dirusak karena biayanya mencapai Rp 100 juta. Jika diperbaiki pun, maka memakan waktu sehari.
Sementara itu, informasi yang dihimpun Luwuk Post menyebutkan, pihak kepolisian sudah menangkap satu terduga pelaku. Namun hingga berita dikorankan, pihak kepolisian belum memberikan keterangan. Listrik di Dimpolan Baru hingga ke Desa Kalolos pun masih padam.(awi)

About uman