Home » Ekonomi » PDAM Luwuk Perbaiki Sistem Pembayaran Air
PDAM Luwuk Perbaiki Sistem Pembayaran Air
Arwin Alimun

PDAM Luwuk Perbaiki Sistem Pembayaran Air

LUWUK-PDAM Kabupaten Banggai mulai membenahi sistem pelayanan kepada pelanggan. Selain merencanakan pembangunan water treatment plant di instalasi air bersih keles, Badan Usaha Milik Daerah itu, akan menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) dan PT BNI (Persero) Tbk Cabang Luwuk dalam pelayanan pembayaran rekening air pelanggan.
Kepala PDAM Kabupaten Banggai, Arwin Alimun, mengatakan penyebab tidak maksimalnya pendapatan PDAM karena sistem pembayaran tunggakan air masih sangat jadul (jaman dulu). Dia menilai, penunggakan tagihan air bersih bukan kesalahan pelanggan. “Pelanggan tidak bisa disalahkan, karenanya kami akan berupaya dekatkan pelayanan,” kata Alwin kepada Luwuk Post.
Ia berharap dengan menjalin kerja sama bersama PT Pos Indonesaia maupun BNI pembayaran tagihan air bersih bisa berjalan lancar. “Apalagi PT Pos Indonesia hadir sampai ke pelosok,” katanya.
Untuk kerja sama dengan BNI, skema pembayaran tagihan air bersih melalui fasilitas BNI SMS Banking. “Kerjasama ini sementara dimatangkan. Semoga dapat direalisasikan dalam waktu dekat,” tuturnya. (ris)

About uman