Home » Politik » LSM Sorot Badan Kehormatan
LSM Sorot Badan Kehormatan
Kiran Kamran

LSM Sorot Badan Kehormatan

LUWUK— Badan Kehormatan (BK) DPRD Banggai kembali mendapat sorotan LSM. Aktivis parlemen jalanan yang menyoroti peran alat kelengkapan dewan (AKD) ini adalah lembaga pemantau kinerja eksekutif, legislatif dan yudikatif (LPKLEY) Kabupaten Banggai. “Mana peran BK DPRD Banggai,” tanya Koordinator LPKLEY Banggai, Kiran Kamran, Selasa (8/8).
BK merupakan AKD yang memiliki fungsi strategis untuk menjaga marwah, integritas dan citra lembaga dewan yang terhormat. Namun selama ini BK tidak berfungsi maksimal, bahkan lalai dan tidak tegas terhadap beberapa oknum anggota yang selalu mangkir masuk kantor atau mengikuti kegiatan dewan.
Bahkan kata Kiran, pihaknya memiliki catatan terhadap para anggota dewan yang malas masuk kantor dan tidak mengikuti kewajiban selaku anggota dewan. Terhadap kondisi itu, BK seakan menutup mata dan telinga terhadap anggota yang tidak disiplin dan mengabaikan kewajibannya. Jika BK tidak bekerja professional, sebaiknya saran Kiran segera dievaluasi personil dan ketuanya. (yan)

About uman