Home » Metro Luwuk » Kafilah Luktim Siap Ikuti MTQ
Kafilah Luktim Siap Ikuti MTQ
Anti Mabing

Kafilah Luktim Siap Ikuti MTQ

LUWUK TIMUR-Kecamatan Luwuk Timur dipastikan akan mengikuti seluruh kegiatan perlombaan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Banggai, Oktober 2017 mendatang.
Kepastian itu setelah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Luwuk Timur menuntaskan proses seleksi terhadap Qari/Qari’ah yang akan mengikuti kegiatan yang setiap tahunnya dilaksanakan pemerintah daerah.
“Seluruh kafilah beserta para pembinanya sudah dipersiapkan. Bahkan, kesiapan untuk masing-masing cabang sudah dimatangkan,” ungkap Sekretaris LPTQ Kecamatan Luwuk Timur Asdin Tibo, Selasa (8/8).
LPTQ Luwuk Timur akan mengikuti 8 cabang perlombaan, meski begitu pihaknya saat ini masih terus mencari anak-anak yang mempunyai kemampuan di setiap cabang lomba.
“Anak-anak yang telah berprestasi saat ini sudah berada di luar daerah, sehingga kita masih mencari calon Qari/Qari’ah yang baru,” tuturnya. Sementara, Kepala kantor Urusan Agama (KUA) Luwuk Timur, Anti Mabing menyebutkan, untuk kesiapan kafilah sudah 75 persen. Karena, dari 8 cabang yang dilombakan tinggal 2 cabang yang akan dilengkapi, termasuk pada cabang karya ilmiah. (ir)

About uman