Home » Banggai Laut » Belum Setahun, Sudah Rusak
Belum Setahun,  Sudah Rusak
Ruas jalan di Desa Lokotoy, Kecamatan Banggai Utara yang telah mengalami kerusakan.

Belum Setahun, Sudah Rusak

BANGGAI – Ruas jalan di Desa Lokotoy, Kecamatan Banggai Utara mulai disorot. Meski baru saja dikerjakan tahun 2016 lalu, tetapi sudah mengalami kerusakan di sejumlah titik. Kontraktor proyek bernilai miliaran rupiah itu diminta agar segera melakukan perbaikan.
Pantauan Luwuk Post Minggu (6/8), sedikitnya terdapat tiga lubang. Keseluruhan terdapat di pintu masuk memasuki desa tersebut. Kerusakan juga diperparah dengan adanya lalu lintas alat berat yang digunakan pada proyek ruas jalan Lokotoy-Pelingsolit tahun 2017.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai Laut, Mulyadi Mojang, menegaskan, sejak Mei 2017 lalu pihaknya telah mengirimkan surat teguran kepada kontraktor proyek tersebut. Karena itu, harus dibenahi. “Ada teguran-teguran itu,” jelas Mulyadi, Jumat (4/8).
Menurut dia, meski masa pemiliharaan telah selesai, tetapi kontraktor masih berkewajiban memperbaiki kerusakan jalan tersebut. “Bukan berarti sudah lewat masa pemeliharaan mereka sudah tidak perbaiki,” katanya.
Mulyadi menambahkan, jika kerusakan jalan pasca pengerjaan bukan disebabkan oleh faktor alam, memang menjadi tanggung jawab kontraktor untuk memperbaiki. “Kalau faktor alam lain lagi ceritanya,” ujar dia.
Sekedar diketahui, proyek tersebut dikerjakan oleh CV Makmur Raya Konstruksi. Anggaranya sebesar Rp 2,073 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016. (ali)

About uman