Home » Politik » 10 Kendaraan DPRD akan Dibranding
10 Kendaraan DPRD akan Dibranding
Sekretatariat DPRD Banggai akan membranding 10 unit kendaraan operasional DPRD Banggai.

10 Kendaraan DPRD akan Dibranding

LUWUK— Sekretariat DPRD Banggai berencana membranding 10 kendaraan operasional lembaga legislatif. Kebijakan ini diterapkan berdasarkan PP nomor 18 tahun 2017.
Sekretaris dewan (Sekwan) Banggai, Machsun Djaga yang ditemui, Selasa (8/8) kemarin mengatakan, sebagaimana yang tertuang dalam SK bahwa fasilitas itu adalah kendaraan operasional sekretariat DPRD Banggai yang diperuntukkan pada alat kelengkapan dewan (AKD) serta para legislator. Aturannya, kendaraan operasional yang berjenis innova dan Avanza itu, harus standby di kantor DPRD Banggai. “Berbeda dengan unsur pimpinan dewan. Mereka memiliki kendaraan dinas,” kata Sekwan.
Kapan ditarik kendaraan operasional yang masih berada di tangan para aleg? Sekwan yang saat itu didampingi Kabag Hukum Fery Sujarman menjelaskan, dengan berlakunya aturan pembayaran tunjangan transportasi, maka segera dikembalikan ke sekretariat dan tidak bisa lagi pinjam pakai. Hanya saja penarikkan itu belum bisa dilakukan, mengingat belum ada pencairan tunjangan transportasi. “Kalau sudah ada pasti kami tarik. Karena bunyi regulasinya seperti itu,” ucap Machsun yang langsung diamini Fery. (yan)

About uman