Home » Berita Utama » Herwin Diundang Presentasi Investasi di Hongkong
Herwin Diundang  Presentasi Investasi  di Hongkong
Dino Gobel

Herwin Diundang Presentasi Investasi di Hongkong

LUWUK – Usai merengkuh adipura, Bupati Kabupaten Banggai, Herwin Yatim, kembali mendapat undangan khusus untuk hadir dalam sebuah rapat ekspansi investasi para pengusaha Asia di Hongkong, Tiongkok pada 11 September nanti.
Yang lebih menarik sekaligus membanggakan ini adalah Herwin merupakan bupati satu-satunya yang diundang dalam forum itu. Bahkan undangan tersebut disertai agar Bupati berwajah tampan ini bisa mempresentasikan potensi investasi Kabupaten Banggai dalam forum internasional itu.
Adapun nama forum rapat yang akan dihadiri di Hongkong itu adalah Rapat Investasi Jalur Sutera atau Belt and Road Summit. Asosiasi yang mengundang adalah IRDI yaitu asosiasi pengusaha Indonesia dan Asia khususnya Tiongkok.
Menurut Presiden Direktur IRDI, Vince Gowan kepada wartawan di Jakarta, Herwin memang dipilih khusus organisasi ini dari sekian banyak kepala daerah di Indonesia. “Apalagi Kabupaten Banggai itu adalah daerah investasi yang sangat potensial di IndonesiaTimur,” tegas Vince Gowan.
Ia mengapresiasi kepemimpinan Herwin yang mampu menggairahkan investasi. “Berbagai prestasi yang diakui pusat membuat kami yakin kalau Pak Herwin adalah pilihan tepat tampil di forum dunia di Hongkong itu,” ujar Vince yang pada beberapa waktu lalu dipercayakan ikut mendampingi pertemuan Jalur Sutra antara Presiden Tiongkok dan Presiden Jokowi di Beijing itu.
Ditanya tentang makna pertemuan di Hongkong bagi Kabupaten Banggai, spontan Vince mengaku dampaknya sangat besar. “Pertemuan itu adalah forum dimana para pengusaha Asia dan Tiongkok bertemu untuk menggelontorkan dana investasi di daerah-daerah baru di Indonesia. Nah ini kesempatan istimewa,”ujarnya.
Sementara itu, terjalinnya hubungan IRDI dengan Bupati Herwin tak lepas dari kerja keras promosi oleh Banggai Tourism Board (BTB) yang telah dibentuk Herwin sejak awal 2017 lalu. Ini dibuktikan dalam berbagai lobi promosi BTB di Jakarta dalam berbagai forum investasi dan pariwisara selama ini maupun melalui promosi digital lewat medsos.
“Potensi Kabupaten Banggai dan pola kepemimpinan Pak Herwin sebagai Bupati itu sangat klop dan sudah terbukti lewat prestasi. Makanya ketika kami sodorkan Pak Herwin di forum IRDI di Beijing yang kami hadiri beberapa waktu lalu, pihak IRDI langsung memberikan respon positif. Pak Herwin hebat dan Kabupaten Banggai kian maju,” kata Dino Gobel Ketua BTB didampingi Bendahara BTB Aryahi Laha.
Dino yang juga mantan wartawan Jawa Pos Grup ini mengakui, saat ini BTB lebih fokus ke promosi digital di medsos seperti meluncurkan fanpage #VisitLuwuk yang sangat populer itu. Juga lobi-lobi dalam berbagai forum nasional dan internasional.(sct/adm)

 

 

 

 

 

About uman