Home » Uncategorized » Bupati Resmikan Hotel Santika Luwuk
Bupati Resmikan Hotel Santika Luwuk
Owner Pt.Narata Palu City Johnny Limbunan, didampingi istri, Bupati Banggai Ir Herwin Yatim dan Forkompimda, melakukan pemotongan tumpeng, sebagai simbol telah dibukanya Hotel Santika Luwuk, Sabtu (5/8).

Bupati Resmikan Hotel Santika Luwuk

LUWUK-Untuk mendukung perkembangan Kota Luwuk sebagai salah satu destinasi tujuan bisnis dan pariwisata, Santika Indonesia Hotels dan Resort menggandeng PT Narata Palu City menghadirkan Santika Luwuk.
Peresmian hotel grup Santika Indonesia dan Resort ketiga yang hadir di pulau Sulawesi setelah Santika Makassar dan Santika Palu, itu ditandai dengan serangkaian acara yang dihadiri oleh Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim, Bupati Banggai Kepulauan Zainal Mus, Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo. Antaranya, penandatangan prasasti oleh Bupati Banggai, Ir Herwin Yatim dan dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Jonny Limbunan selaku owner PT Narata Palu City yang lalu diserahkan ke Johanes Widjaja selaku Direktur Utama PT Grahawita Santika, dan terakhir diberikan kepada General Manager Hotel Santika Luwuk Baharudin Adam.
Grand openning Santika Hotel Luwuk juga dihadiri oleh jajaran direksi PT Narata Palu City dan PT Grahawita Santika Palu serta para tamu undangan lainnya.
Hotel Santika Luwuk berlokasi di jalan Kakap kawasan Bukit Halimun. Hotel Santika Luwuk menyediakan 77 kamar dengan lima tipe kamar; superior, deluxe, executif, deluxe suite dan santika suite. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas ballroom yang mampu menampung hingga 300 orang, empat ruang meeting yang mampu menampung 30 hingga 150 orang.
Hotel Santika Luwuk memiliki Berlian Restoran yang menawarkan pilihan cita rasa Nusantara khas Santika. Pool bar juga tersedia bagi tamu yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan laut. Hotel Santika Luwuk Sulawesi Tengah terletak hanya 12 menit perjalanan menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir ataupun menuju Pelabuhan Teluk lalong. Tujuan wisata lainnya seperti pantai Kilometer Lima, Air Terjun Salodik, Bukit Keles dan Bukit Teletubies dapat dikunjungi dari Hotel Santika Luwuk dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Di tempat seperti Bukit Keles dan Bukit Teletubies para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan kota Luwuk. Di pantai Kilometer Lima para pengunjung dapat ber-snorkling ria ataupun diving dan melihat indahnya keragaman terumbu karang. Semua keindahan alam yang ditawarkan Luwuk, membuat daerah ini juga dapat menjadi destinasi pilihan untuk berbulan madu.
Dalam konferensi pers manajemen Hotel Santika Luwuk, yang diwakili Regional General Manager Yuli Priyono, GM Corporate Business Development & Marketing Communication L Sudarsana dan GM Corcoprate Sales & Marketing Cita K Dewantoro serta GM Hotel Santika Luwuk Baharudin Adam, dipaparkan Hotel Santika Luwuk merupakan yang ke-26 dalam kelompok Hotel Santika dan hotel ke-105 secara grup Santika Indonesia Hotels dan Resorts.
Hingga saat ini Santika Indonesia Hotels dan Resorts telah tersebar di 38 kota di Indonesia dengan lima brand utama; the royal collection (the samaya dan the kayana) sebagai boutique villa, the anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai smart hotel. (ris/*)

About uman