Home » Metro Luwuk » Sepasang Kekasih Terjaring Razia
Sepasang Kekasih  Terjaring Razia
Pihak kepolisian merazia kos-kosan di wilayah Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan,

Sepasang Kekasih Terjaring Razia

LUWUK–Sepasang kekasih tanpa status digrebek di kos-kosan di Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis malam (3/8) sekira pukul 21.00 Wita. Pasangan muda mudi ini langsung digelandang ke Mapolsek Luwuk untuk diberikan pembinaan.
“Kami juga temukan senjata tajam berupa badik. Semuanya diamankan ke Polsek,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Suardi, Jumat (4/8).
Kata dia, tak hanya kos-kosan, penginapan juga menjadi sasaran razia. Sebab, kos-kosan dan penginapan diduga sering dijadikan sebagai tempat kejahatan. ”Patroli malam ini bagian dari giat Operasi Bina Kusumah 2017,” katanya.
AKP Suardi menambahkan, selain pasangan tanpa hubungan suami istri, Operasi Bina Kusumah juga menargetkan penggunaan narkoba, miras, judi dan penyakit masyarakat lainnya.
Seperti yang dilakukan Jumat pagi (4/8) di SMK 1 Luwuk. Pihak kepolisian memberikan penyuluhan soal penyalahgunaan narkoba, baik akibat yang diderita setelah mengkonsumsi narkoba maupun hukuman bagi para pengguna dan bandar.
Para siswa-siswi juga diberikan pemahaman tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas. “Jangan lupa gunakan helm ber-SNI, lengkapi perlengkapan kendaraan, serta surat-surat seperti SIM dan STNK. Ini yang kami ingiatkan kepada pelajar,” papar AKP Suardi.(awi)

About uman