Home » Berita Utama » Pangkas Infrastruktur, Genjot Pemberdayaan
Pangkas Infrastruktur, Genjot Pemberdayaan
Wenny Bukamo

Pangkas Infrastruktur, Genjot Pemberdayaan

BANGGAI–Arah kebijakan anggaran tahun 2018 sepertinya akan bergeser. Di tahun ketiga masa kepemimpinannya, Bupati Wenny Bukamo menargetkan, pemberdayaan masyarakat desa menjadi prioritas.
“Tahun depan ini pemerintah daerah akan mengurangi pembangunan-pembangunan fisik. Kita lebih akan mengarahkan dana-dana kita untuk ketahahanan masyarakat di pedesaaan,” jelas Bupati Wenny Bukamo, beberapa waktu lalu.
Menurut dia, jika hal itu terealisasi, gejolak ekonomi apapun yang terjadi di Kabupaten Banggai Laut, masyarakat di pedesaan tidak akan terpengaruh. “Masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa. Ekonomi tetap tumbuh jika itu bias dilakukan,” ujarnya.
Dia menuturkan, arah kebijakan APBD untuk pemberdayaan masyarakat desa sejalan dengan visi misi pemerintah pusat untuk membangun Indonesia dari pinggiran. “Ini supaya struktur ekonomi di desa-desa semakin kuat,” kata pria yang juga suka memancing itu.
Mantan perwira TNI-AU itu juga mengingatkan kepada pemerintah desa agar memanfaatkan dana desa untuk ketahanan ekonomi masyarakat. “Gunakan dana desa secara baik agar ketahanan ekonomi sosial kita semakin kuat,” tandasnya. (ali)

 

 

 

 

 

 

About uman