Home » Metro Luwuk » Warga Sorot Proyek tanpa Papan Informasi
Warga Sorot Proyek tanpa Papan Informasi
Pembangunan RKB di SDN Hunduhon ini tak terpajang papan proyek, Kamis (3/8).

Warga Sorot Proyek tanpa Papan Informasi

LUWUK TIMUR– Tidak sedikit proyek pembangunan yang ada di wilayah kecamatan Luwuk Timur, baik melalui APBD I maupun APBD II tahun 2017 yang tidak memedulikan pentingnya papan informasi saat kegiatan dimulai. Tidak sedikit pula masyarakat desa yang memertanyakan kejelasan proyek tersebut.
Pantauan Luwuk Post dibeberapa lokasi kegiatan, Kamis (3/8) menunjukkan, masih saja ditemukan beberapa proyek yang sudah action, namun tidak terlihat papan informasi.
Seperti di desa Kayutanyo dan desa Hunduhon. Kedua proyek yang menggunakan dana APBD II di desa itu tidak disertai dengan papan proyek. Ironisnya, informasi pada papan proyek juga tidak lengkap.
Camat Luwuk Timur, Hasan Baswan Dg Masikki pernah menandaskan, masyarakat Luwuk Timur perlu terlibat untuk menjaga dan mengawasi proyek di desa masing-masing. Baik proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun yang di anggarkan melalui dana APBD.
Sam, salah seorang penanggung jawab pekerjaan di desa Hunduhon mengaku pihaknya sudah seminggu melaksanakan kegiatan di lokasi. Namun hingga kini, papan informasi belum kelihatan. “Kita tidak tahu apa kendalanya. Tapi menurut informasinya besok (hari ini-red), sudah ada papan informasinya,” jelasnya. Menurutnya, hal itu sudah sering kali dialami, disaat pekerjaan tidak bersamaan dengan papan proyeknya. (ir)

About uman