Home » Berita Utama » Setelah Sudarto, Kini Herwin Yatim
Setelah Sudarto, Kini Herwin Yatim
Setelah 13 tahun lamanya, Piala Adipura Kencana akhirnya kembali diraih Kabupaten Banggai tahun 2017 ini. Tampak, Bupati Banggai Herwin Yatim saat menerima Piala Adipura dari Presiden RI Joko Widodo pada acara puncak hari lingkungan hidup di Kompleks Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Setelah Sudarto, Kini Herwin Yatim

LUWUK-Sejak dilantik sebagai Bupati Banggai, 8 Juni 2017, Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Mustar Labolo telah membangun komitmen menjalankan seluruh program yang diimplementasikan dalam visi misi pemerintahannya.
Konsistensi tersebut terwujud dalam setahun masa pemerintahan duet yang dikenal dengan tagline Winstar ini. Mulai dari sejumlah penghargaan bidang kesehatan, peningkatan kinerja kepegawaian, tanda kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial, opini wajar tanpa pengecualian, anugerah daya saing produk pertanian dan anugerah Pangripta Nusantara.
Terbaru adalah penghargaan sebagai kepala daerah inovatif dan membawa kembali Piala Adipura Kencana sebagai kota terbersih. Menariknya, hanya dalam setahun kepemimpinnya, Bupati Herwin mampu meningkatkan partisipasi masyarakatnya melalui program Pinasa (Pia Na Sampah Ala,red). Hasilnya, anugerah Adipura-lambang supremasi kebersihan lingkungan-diterima Bupati Herwin Yatim dari Presiden RI Joko Widodo, Rabu (2/8). “Alhamdulillah berkat kerjasama dengan rakyat dan seluruh stakeholder instansi pemerintah bersama Forkopimda, anugerah Adipura ini kembali kita dapat setelah 13 tahun lamanya,” jelas Bupati Banggai Herwin Yatim, Rabu (2/8).
Bupati Herwin juga memberikan apresiasinya kepada seluruh rakyat Kabupaten Banggai, organisasi perangkat daerah yang telah bersama-sama bekerja selama 1,2 tahun masa kepemimpinan hingga menghasilkan anugerah Adipura tahun 2017.
“Setelah bekerja 1, 2 tahun kami bisa membuktikan kinerja dalam bidang kebersihan dan keindahan serta komitmen atas lingkungan hidup yang baik kepada rakyat Banggai dan pemerintah pusat dengan mendatangkan kembali piala Adipura setelah lebih 13 tahun menghilang dari bumi Babasal,” tuturnya.
Bupati Herwin pun menyatakan, setelah membawa Piala Adipura di daerah ini, upaya untuk mempertahannya akan lebih sulit. Karena itu, bersama Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, Ia akan memacu semangat pimpinan perangkat daerah untuk bersama-sama bekerja.
“Prinsip kami setelah meraih supremasi Piala Adipura tahun 2017 ini akan membuat kami semakin memacu semangat dan kinerja teman teman OPD,” tandas bupati.
Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan ini juga menandaskan agar seluruh pimpinan perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja, semakin menyadari diri bahwa bekerja dalam memberikan pelayanan dan memuaskan masyarakat akan mendapatkan penilaian yang semakin baik pula.
“Dengan begitu akan membuat daerah kita semakin maju.Bekerja yang giat sesuai dengan aturan main serta selalu menjaga dan juga fokus kepada visi misi Pemda maka penghargaan Adipura dan mempertahankannya akan lebih mudah. Bahkan, akan mendapatkan apresiasi serta penghargaan lainnya dari pemerhati, baik itu swasta maupun LSM dan terutama pemerintah pusat,” pungkas Bupati Herwin. (bd)

About uman