Home » Banggai Kepulauan » RPJMD Bangkep Rampung November
RPJMD Bangkep Rampung November
Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), H. Zainal Mus (Batik Cokelat), saat mengikuti Rapat Korsus Pencegahan Korupsi (RKPK) di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (3/8).

RPJMD Bangkep Rampung November

SLAKANA– Rancangan dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) terus digenjot. Setelah melalui tahapan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang melibatkan perwakilan OPD dan stakeholder, rancangan dokumen penentu arah kebijakan daerah hingga lima tahun kedepan itu ditargetkan rampung Nopember 2017.
“Tahapannya terus dilakukan. Selasa sudah dilakukan tahap sosialisasi dan bimtek. Sampai sekarang kita masih optimis drafnya selesai Nopember nanti,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangkep, Dr. Tahril, Kamis (3/8).
Mantan petinggi Universitas Tadulako (Untad) Palu Sulawesi Tengah ini mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu pengajuan draf renstra OPD sebelum RPJMD dilanjutkan pada tahap musrembang dan pembahasan di tingkat DPRD.
“Kami sudah sampaikan secara tertulis agar draf renstra OPD segera dimasukkan. Waktu yang diberikan paling lambat pada minggu ketiga Agustus, sebab pada minggu keempat Agustus sudah akan dilakukan bimtek renstra OPD,” katanya. (and)

 

About uman