Home » Berita Utama » PT Telkom Target 12 Ribu Pelanggan
PT Telkom Target 12 Ribu Pelanggan
PT Telkom Kandatel Luwuk membangun jaringan fiber optic untuk menjangkau rumah rumah pelanggan.

PT Telkom Target 12 Ribu Pelanggan

LUWUK—PT Telkom KANDATEL Luwuk menargetkan 12 ribu pelanggan di seluruh wilayah Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan pada bulan November nanti.
Kepala PT Telkom, Ferdi Lamawuran, mengatakan, target 12 ribu pelanggan itu dilakukan seiring dengan pembangunan jaringan Fiber To The Home (FTTH) yaitu jaringan fiber optic ke rumah-rumah pelanggan untuk memigrasi jaringan (alat produksi) dari kabel tembaga ke kabel fiber optic. Sejauh ini kata dia, pelanggan PT Telkom Luwuk mencapai 6000 pelanggan, yang dilayani dengan jaringan kabel tembaga. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, dimana kabel fiber optic memiliki kemampuan dalam pengiriman data lebih banyak dan lebih cepat sehingga PT Telkom Luwuk pun melakukan penyesuaian. “November nanti kami menargetkan tidak ada lagi kabel tembaga yang melayani pelanggan, semua akan dimigrasikan ke jaringan kabel fiber optic,” tuturnya.
Untuk itu, pihaknya membentuk dua tim teknis. Tim pertama bertugas memigrasikan jaringan dari kabel tembaga ke kabel fiber optic dan tim kedua membangun dan menjual produk IndiHome serta data dan internet lainnya dengan menggunakan jaringan kabel fiber optic. “Selain itu kami berusaha membangun daerah baru, yang belum terjangkau layanan jaringan kabel sebelumnya. Misalnya daerah bubung hingga Koyoan maupun Biak yang kini sementara dalam proses,” tambahnya.
Daerah daerah baru yang akan dibangun jaringannya adalah Toili, Bunta dan Pagimana.“Untuk Bunta sudah selesai pembangunan, saat ini sedang dilakukan migrasi secara bertahap ke kabel fiber optic. Begitu pula dengan Pagimana, sebagian pelanggan sudah dimigrasi,” tambahnya. (ris)

 

 

 

 

About uman