Home » Banggai Laut » Perawat Honorer Puskesmas Batal Naik Gaji
Perawat Honorer  Puskesmas  Batal Naik Gaji
Perawat honorer Puskesmas dan RSUD Banggai Laut mendatangi DPRD mengusulkan kenaikan gaji, Jumat (21/7) lalu. Dinkes/P2-KB tak akan menaikan gaji perawat honorer puskesmas.

Perawat Honorer Puskesmas Batal Naik Gaji

BANGGAI – Datang mengadu ke parlemen tak membuat Dinskes/P2-KB Kabupaten Banggai Laut bermurah hati. Perawat honorer yang bertugas di Puskesmas dipastikan tak akan naik gaji tahun 2018 mendatang.
Sekretaris Dinkes/P2-KB Kabupaten Banggai Laut, Nurdin Musa, menuturkan, belum dinaikkannya gaji perawat Puskesmas karena pihaknya lebih memilih mengutamakan sekitar 30 orang yang belum menerima upah. ”Kalau mau dinaikkan yang 30 orang itu belum bisa dapat honor,” kata Nurdin, Kamis (3/7).
Nurdin mengklaim, sistem pengupahan perawat di Puskesmas lebih tinggi ketimbang perawat di RSUD Banggai Laut. “Sekitar 121 yang sudah ter-cover dan 3 orang yang S-1,” kata Nurdin tanpa menyebut besaran gaji perawat Puskesmas.
Sebelumnya, perawat honorer Puskesmas dan RSUD Banggai Laut mendatangi DPRD Banggai Laut. Kala itu, mereka mengusulkan adanya kenaikan gaji tahun 2018 mendatang. Para wakil rakyat pun mendorong hal itu dengan mengeluarkan rekomendasi. (ali)

About uman