Home » Berita Utama » Mustar Labolo Lebih Suka Warna Biru?
Mustar Labolo Lebih  Suka Warna Biru?
Mustar Labolo masih setia dengan warna biru. Saat menerima piala Adipura dari Presiden RI, kandidat kuat Ketua Partai Gerindra Bangga ini masih mengenakan baju yang warnanya identik dengan Partai Demokrat.

Mustar Labolo Lebih Suka Warna Biru?

LUWUK— Meski sebentar lagi dilegitimasi sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, namun Mustar Labolo terkesan belum rela meninggalkan Partai Demokrat.
Baju berwarna biru yang dikenakannya saat menerima piala Adipura bersama Bupati Banggai Herwin Yatim dari Presiden Joko Widodo di Jakarta ini, menjadi bukti kesetiannya pada partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.
Paduan warna Merah dan Biru, kerap dikenakan Herwin dan Mustar pada momentum resmi. Hal itu sekaligus mempertegas kepada publik bahwa kedua politisi muda ini diusung PDIP dan Partai Demokrat pada pilkada 2015 lalu.
Mustar rupanya tak ingin buru-buru menanggalkan komitmen warna tadi bersama Herwin. Buktinya masih Ia masih suka dengan warna biru, sekalipun afiliasi politik barunya pada Partai Gerindra.
Soal hal ini, Kamis (3/8) kemarin, Mustar belum memberi jawaban. Sebelum menjadi pendamping Herwin Yatim untuk menahkodai daerah ini hingga 2021 mendatang, Mustar adalah aleg DPRD Sulteng asal Partai Demokrat. Sukses memberi ‘service’ lewat sejumlah program sosial, sehingga rakyat Banggai, Bangkep dan Balut (dapil V) memercayakan Mustar duduk di DPRD Sulteng selama dua periode. Itu artinya, nama besar Mustar di pentas politik tidak lepas dari andil Partai Demokrat, sekalipun dia pernah menjadi Ketua DPD partai persatuan pembangunan (PPP) dan Ketua DPD partai bintang reformasi (PBR) Provinsi Sulteng.
Kendati Mustar masih menfavoritkan warna kebesaran Demokrat, akan tetapi tak membuat kader Partai Gerindra tersinggung. Ketua Satria Gerindra Kabupaten Banggai, Herman Tope berpendapat, tidak menjadi masalah bagi Partai Gerindra, ketika Mustar tetap mengenakan baju yang warnanya identik dengan Demokrat.
“Sedikitpun Gerindra tidak tersinggung Mustar memakai baju warna biru. Mungkin saja Mustar lebih suka warna biru, sekaligus untuk mengenang partainya sebelumnya. Tapi bagi saya itu yang sangat politis,” kata Herman. (yan)

 

 

 

 

 

 

About uman