Home » Metro Luwuk » Besok, Bandara SAA Bakal Dibanjiri Warga
Besok, Bandara SAA  Bakal Dibanjiri Warga
Bandara Sukuran Aminudin Amir akan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, Sabtu (5/8). Karena secara bersamaan ada dua agenda, yakni keberangkatan CJH dan penjemputan piala Adipura.

Besok, Bandara SAA Bakal Dibanjiri Warga

LUWUK – Bandara Syukuran Aminuddin Amir (SAA) bakal dipadati masyarakat pada Sabtu besok (5/9). Sebab selain dipadati keluarga calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Banggai gelombang kedua, akan dibanjiri juga oleh masyarakat untuk menjemput piala adipura.
Olehnya itu, butuh pengamanan yang super ketat dari pihak kepolisian. “Kalau pengamanan CJH ada 56 personil, sementara untuk penjemputan dan arak-arakan piala adipura ada 102 personil yang dikerahkan,” ungkap Kabag Ops Polres Banggai Kompol Margiyanta, kemarin (3/8).
Tak hanya itu, pesawat yang digunakan rombongan piala adipura juga akan digunakan CJH gelombang kedua. Sehingganya dikhawatirkan bakal ada keterlambatan keberangkatan CJH karena uforia penjemputan piala adipura.
Mengantisipasi masalah itu, Margiyanta menyatakan, setelah pesawat landing sekira pukul 10.30 Wita nanti, pihaknya akan segera menghimbau para penumpang dan rombongan adipura agar segera turun dari pesawat.
“Nanti kami koordinikasikan dengan pihak bandara agar tidak ada keterlambatan,” katanya.
Ia menambahkan, untuk ruangan VIP bandara hanya dikhususkan untuk unsur forkopimda, kepala OPD, tokoh adat Bosanyo maupun pasukan kuning (sebutan untuk pasukan kebersihan).
“Daya tampung VIP hanya sekitar 200 orang saja. Maka tamu lainnya hanya di pelataran bandara,” papar Margiyanta.
Untuk arak-arakan piala adipura akan mengelilingi beberapa ruas jalan di kota Luwuk, dan finish di pelataran Mesjid Agung An-nur Luwuk.(awi)

 

 

About uman