Home » Politik » Bendera Partai Perindo Dirusak
Bendera Partai Perindo Dirusak
Kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai yang berada di jalan Kolonel Sugiono Luwuk.

Bendera Partai Perindo Dirusak

LUWUK— DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Banggai mendapat intimidasi. Sejumlah atribut partai politik (parpol) berupa bendera di sekretariat jalan Kolonel Sugiono Luwuk, dirusak orang tidak dikenal (OTD) Rabu (2/8) malam. Peristiwa ini bukan baru kali pertama dialami parpol baru tersebut.
Sekretaris DPD Partai Perindo Banggai, Hasbi Latuba Kamis (3/8) mengatakan, terlepas kasus ini dilakukan pihak usil yang sedang melintas dijalur tersebut, akan tetapi atas nama organisasi partai meminta untuk tetap diusut.
Kata Hasbi, jika melihat kondisi dilokasi, beberapa tiang bendera lain tetap berdiri kokoh, sedang satu tiang lainnya sengaja dipatahkan, sehingga benderanya jatuh ke tanah. Ini mengindikasikan lanjut dia, ada upaya intimidasi yang dilakukan pihak-pihak tertentu, terkait sepak terjang partai ini menghadapi pemilu 2019.
Perindo Banggai tidak akan tinggal diam. Setelah berkoordinasi dengan DPW Partai Perindo Sulteng, maka akan ditempuh jalur hukum, dengan demikian akan terungkap siapa atau kelompok mana yang mengintimidasi Perindo Banggai.
Kasus ini sambung Hasbi, tidak boleh dibiarkan. Karena akan memberikan preseden buruk bagi perkembangan demokrasi di negeri ini. “Pengrusakan seperti ini sudah pernah terjadi. Yang pertama bendera besar Perindo dicopot dan dicelupkan di selokan. Saat ini tiang bendera dipatahkan,” kata Hasbi. (yan)

About uman