Home » Banggai Laut » Sembilan Proyek Jalan Mulai Dikerjakan
Sembilan Proyek  Jalan Mulai Dikerjakan
MULYADI MOJANG

Sembilan Proyek Jalan Mulai Dikerjakan

BANGGAI – Proyek infrastruktur jalan di Kabupaten Banggai Laut mulai digarap para kontraktor. Sebab, proses tender telah tuntas dilakukan. Kemudian waktu pengerjaan kian mepet.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai Laut, Mulyadi Mojang, merinci, sembilan paket proyek telah selesai dilelang. Saat ini, para kontraktor mulai memobilisasi alat berat di lokasi proyek. “Ada juga yang sudah mulai bekerja,” jelas Mulyadi saat dihubungi, Rabu (2/8).
Dia berencana meninjau langsung proyek-proyek pengerjaan seluruh proyek jalan tersebut. Namun, dia masih memilih menugasi terlebih dahulu PPTK untuk mengawasi secara langsung di lapangan. “PPTK sudah mulai ada yang turun turun ke lapangan,” katanya.
Di bagian lain, seorang warga Desa Paisumosoni, Kecamatan Banggai Utara, Parlin, menginformasikan, saat ini kontraktor mulai menurunkan alat beratnya untuk mengerjakan ruas jalan Potilpoloba-Lokotoy. “Untuk jalan dari Pelingsolit-Lokotoy sudah mulai dikerja,” ujarnya.
Sementara itu, berdasar penelusuran koran ini, terdapat proyek rehabilitasi jalan Matanga-Pelongsolit yang belum selesai ditender ULP Banggai Laut. Dana proyek ini menembus Rp 7 miliar. (ali)

 

About uman