Home » Metro Luwuk » Piala Adipura Wajib Dipertahankan
Piala Adipura Wajib Dipertahankan
Syaifuddin Muid

Piala Adipura Wajib Dipertahankan

LUWUK— Masyarakat Kabupaten Banggai patut berbangga dengan direbutnya kembali piala Adipura, setelah 13 tahun lamanya lepas dari genggaman. Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah piala Adipura wajib dipertahankan hingga beberapa tahun kedepan.
Motivasi ini diucapkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Banggai, Syaifuddin Muid yang dimintai tanggapan atas penganugerahan Adipura kepada Bupati Banggai Herwin oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (2/8).
Pudin begitu sapaannya menilai, adipura merupakan bukti komitmen pemerintahan Herwin-Mustar (Winstar) yang saat kampanye mempunyai slogan semangat baru, harapan baru dan wajah baru.
Adipura ini juga sebagai simbol bahwa semangat pia na sampah ala (Pinasa) sukses ditengah-tengah masyarakat. Hal itu dapat tercipta lantaran kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.
Sungguh membanggakan kata Pudin lagi, piala Adipura diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Pasalnya, dari sekitar 351 kabupaten diseluruh Indonesia hanya 15 Kabupaten yang diberikan penghargaan itu, salah satunya Kota Luwuk Kabupaten Banggai.
“Ini luar biasa. Dan kewajiban selanjutnya adalah mempertahankannya. Ini baru satu tahun sudah berprestasi. Mudah-mudahan an tahun berikutnya lebih berprestasi lagi,” kata mantan staf Ahli Bupati Banggai Bidang Hukum dan Politik ini. (yan)

 

About uman