Home » Banggai Kepulauan » Persiapan Paskibraka Dipermantap
Persiapan Paskibraka Dipermantap
Anggota Paskibraka Bangkep saat melaksanakan latihan,

Persiapan Paskibraka Dipermantap

SALAKAN-Sebanyak 36 calon pasukan paskibraka yang terdiri dari siswa siswi terbaik SMA, SMK dan sederajat di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), terus memantapkan persiapan jelang peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke 72, pada 17 Agustus 2017 mendatang.
Mereka telah menjalani latihan sejak 17 Juli-15 Agustus 2017 mendatang, oleh para pelatih yang terdiri dari personil TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bangkep.
“Ada tiga tahap latihan, mulai dari latihan fisik, latihan baris berbaris dan latihan formasi. Sekarang ini kita sudah masuk pada latihan formasi,” kata salah seorang pelatih PPI, Sadri, Rabu (2/8).
Sadri mengatakan, saat ini para pelatih telah mengantongi beberapa nama calon paskibraka yang bertugas sebagai pembawa baki dan pengibar bendera. Selain sikap dan perilaku calon paskibraka saat berada di asrama dan menjalani latihan, kecerdasan dan intelektualitas para calon paskibrakan juga menjadi kriteria khusus bagi petugas pembawa baki dan pengibar bendera tersebut. “Petugas pembawa baki dan pengibar bendera akan dipilih saat latihan gabungan bersama TNI dan Polri,” katanya.
Ia berharap, latihan dan kerja keras para calon paskibraka tersebut berbuah kesuksesan pada pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 72, Agustus 2017 mendatang.
“Kami juga berharap adanya perhatian pemerintah daerah untuk memprogramkan study tour pasca upacara pengibaran, sebagai motifasi para calon paskibraka dan siswa siswi terbaik daerah lainnya untuk ikut menjadi paskibraka di tahun tahun selanjutnya. “Kalau di Kabupaten Banggai Laut program itu sudah ada,” katanya. (and)

About uman