Home » Metro Luwuk » OTS Berencana Bantu Mebeler SMA 1 Luktim
OTS Berencana Bantu  Mebeler SMA 1 Luktim
Para orang tua siswa SMAN 1 Luwuk Timur saat mengikuti rapat kordinasi bersama pihak sekolah, komite dan pemerintah desa Louk, Rabu (2/8)

OTS Berencana Bantu Mebeler SMA 1 Luktim

LUWUK TIMUR-Prihatin terhadap persoalan mebeler di sekolah SMA Negeri 1 Luwuk Timur yang tak kunjung usai. Para orang tua siswa berencana akan membuat mebeler untuk disumbangkan. Hal itu terungkap pada rapat kordinasi komite sekolah, Rabu (2/8) kemarin.
Zulkarnain Posumah, salah satu orang tua siswa di sekolah itu mengatakan, untuk menyikapi persoalan yang tengah melilit sekolah ini, dirinya mengaku rela untuk memberikan beberapa buah meja dan kursi belajar untuk siswa. Mengingat, jumlah mebeler yang tersedia disekolah itu masih kurang. Masih ada beberapa ruangan yang belum terisi mebeler.
Keinginan itu di sambut baik oleh orang tua siswa lainnya, termasuk kepala desa Louk, Marwati Harun. “Jika pihak sekolah SMA mau menggunakan mebeler milik Taman Kanak-Kanak (TK), masih ada 20 unit mebeler TK yang tidak digunakan,” sarannya.
Hal itu disambut baik oleh kepala SMAN 1 Luwuk Timur. Takdir menyatakan, perhatian para orang tua siswa terhadap sekolah yang di pimpinnya begitu baik. Oleh karena itu, dirinya berterima kasih dengan berbagai solusi yang diberikan. Karena pada kenyataannya, sekolah itu masih membutuhkan ketambahan mebeler. “Sambil menunggu hasil konsultasi di Provinsi, terkait dengan persoalan mebeler. Semua saran akan ditindak lanjuti,” ujarnya.
Rapat yang dilaksanakan di ruang belajar SMA pada Rabu (2/8) kemarin, tidak hanya membahas tentang persoalan mebeler sekolah. Peraturan gubernur Nomor 10 Tahun 2017 tentang pungutan, juga dibahas dalam rapat itu dengan hasil putusan besaran pungutan yang diberlakukan di SMA Negeri 1 Luwuk Timur sebesar Rp 50 ribu per siswa. (ir)

About uman