Home » Metro Luwuk » Kades Pisou Abaikan Panggilan Camat
Kades Pisou Abaikan Panggilan Camat
Warga Desa Pisou mendatangi Kantor Camat Pagimana, Rabu,(2/8)> Kedatangan mereka terkait tindaklanjut laporan Kadesnya terkait dugaan pemalsuan tanda tangan Sekdes.

Kades Pisou Abaikan Panggilan Camat

PAGIMANA-Sejumlah warga Desa Pisou mendatangi kantor Camat Pagimana, kedatangan mereka terkait tindaklanjut dugaan pemalsuan tanda tangan Sekdes yang diduga dilakukan Kades Pisou untuk mencairkan dana desa tahun 2017 senilai Ro 400 juta, Rabu (2/8).
Warga terima langsung Sekcam Pagimana Adnan Lasantu. Pada warga itu Sekcam menandaskan, laporan yang disampaikan oleh warga terhadap kepala desa telah diseriusi oleh pemerintah kecamatan.
“Kami telah melayangkan surat pemanggilan terhadap kades, hanya surat pemanggilan yang ditanda tangani camat itu tidak diindahkan Kades Pisou, surat panggilan dari Polsek juga tidak digubris,” tandasnya.
Sebelummya, Hasiil selaku Kades Pisou yang diduga telah melakukan sejumlah kesalahan dalam pelaksanaan APBdesa Pisou tahun anggaran 2017 dengan melakukan pemalsuan tanda tangan sekdesnya sendiri.
Dalam pertemuan tersebut Sekcam menghadirkan TPK agar keluhan warga tersebut sesuai bukti di lapangan.
Irwanto salah satu TPK yang dihadirkan dalam pertemuan tersebut, membenarkan bahwa selama kegiatan dilaksanakan hingga saat ini tidak mengetahui tugas dan fungsi sebagai TPK. Jenis anggaran tak pernah diserahkan oleh Kades kepada TPK dan parahnya lagi SK selaku TPK tidak diketahui serta operasional kegiatan juga tidak diberikan oleh kades.
“Ia hingga saat ini jenis kegiatan tidak pernah diserahkan kepada saya selaku TPK,” jawab Irwanto kepada Sekcam kemarin. (anto)

About uman